Jumat, Februari 22, 2013

Tutorial Menambah Teks OHS Di Nokia S40 (BAG 1)

Udah lama gang a share tutorial tentang S40, hari ini saya akan memberikan tutorial menambah teks OHS (Orange Home Screen) di Nokia S40. Tutorial ini adalah req dari salah satu pengunjung blog ini yang kepengen tutorial ini ditampilkan dalam blog ini. Mumpung ada waktu luang saya akan share tutorial ini di blog saya. Saya memberikan tutorial ini sangat detail dan lengkap biar mudah di pahami dan di mengerti oleh agan² semuanya. Oke gan langsung aja deh tutorial nya sebagai berikut :
Siapkan bahan² modding nya yaitu
- PPModd.exe
- Firmware (file .ppm)
- Kesabaran & Ketelitian
Buka file .ppm nya pakai PPModd.exe disini saya memakai file .ppm dari Nokia C3-00


• Buka menu Tree di PPM nya ikuti instruksinya sebagai berikut

• Nanti akan muncul tampilan seperti ini (Tampilan mungkin berbeda dari file ppm kalian masing² bedanya di bahasa² nya) tunggulah beberapa saat kalau lama tunggu aja sampai terbuka seperti gambar dibawah ini. (jangan klik aplikasi apapun biar not respon nya hilang)

• Cari bagian-bagian yang kosong dalam kolom, contoh di bawah ini ialah teks OHS yang masih kosong dan masih banyak lagi yang kosong gan !

• Isi bagian yang kosong tersebut seperti gambar dibawah ini. Contoh kata Orange Homescreen ada di bagian 1956 isi di bagian kolom IN00 dengan angka yang sama yaitu 1956 berlaku untuk nomor seterusnya (Urutan Nomor di OHS kalian berbeda beda)

• Kalau sudah diisi semua klik lah OK dan save file .ppm nya. Dan flashing lah menggunakan ppm only
• Coba agan cek menu di OHS nya dalam bahasa Indonesia pasti keluar angka 1956,1957,1958 dst. Itu sebagai acuan biar agan mengetahui letak dan nama nama yang ada di OHS tanpa angka-angka itu kalian tidak bisa mengetahui nya.
• BERSAMBUNG….

Share:

9 komentar:

  1. gan,gua mau edit text ppm nokia x2-00 tapi masalahnya pas udah di klik edit conten gak muncul tampilan seperti di atas, udah nunggu lama tapi tetep aja gak muncul''.
    Mohon solusinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. RAM atau kecepatan prosesor mungkin kecil gan

      Hapus
  2. gan,gua mau edit text ppm nokia x2-00 tapi masalahnya pas udah di klik edit conten gak muncul tampilan seperti di atas, udah nunggu lama tapi tetep aja gak muncul''.
    Mohon solusinya..

    BalasHapus
  3. Gan tolong carikan cfw X2-02 full modif. Please?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran saya mending agan tanya di grup, soalnya saya belum nemu juga di google hehe...

      Hapus
    2. Grub apa gan? Gak tau soalny aku. He he he

      Hapus
    3. grup facebook gan cek di menu blog

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini semoga isi nya bermanfaat pada kalian semua. Komentar akan muncul kalau saya sudah menyetujui komentar kalian. Jadi jangan takut kalau komentar tidak muncul dan berkomentarlah dengan sopan kalau tidak terpaksa saya akan hapus komentarnya.