Jumat, November 16, 2012

Tutorial Mengambil Screenshot Nokia S40 Dengan Phoenix

Nah hari ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara mengambil screenshot nokia S40 dengan phoenix (BISA JUGA MENGAMBIL SCREENSHOT OPERA MINI DAN APLIKASI JAVA LAINNYA !). Tutorial mengambil screenshot HP Nokia ini gampang banget dipelajari cukup dengan menggunakan software bernama phoenix kalian akan mudah mengambil screenshot di HP S40 kalian masing-masing, Orang-orang kan paling sering menggunakan NSD untuk mengambil screenshot HP Nokia S40 nya, tetapi sekarang ini saya akan mencoba cara yang berbeda hehe… Cara melakukan nya gampang ikuti tutorial nya (Tutorial dijamin lengkap !)


- Langkah pertama download phoenix service software disini
- Untuk firmware lain nya silakan menuju kesini

- Matikan antivirus nya dulu dan Install phoenix nya seperti biasa klik next next dan finish
- Colokan kabel data agan dengan handphone nya (saya disini menggunakan nokia C3 RM-614) tunggu sampai driver terinstall semua seperti gambar dibawah (saya menggunakan win7)


- Install firmware Pack Nokia C3 nya bisa download disini
- Download firmware tambahan nya disini lalu ekstrak file nya dan copy kan ke C:/Program File/Common Files/Nokia/ DataPackage/ Products/ RM-614 (Khusus Nokia C3. Lihat RM-xxx Agan masing-masing)
- Buka program phoenix nya. Dibagian menu di atas klik connections lihatlah gambar dibawh(Dan pilih RM-614 saya menggunakan nokia C3) agan bias cek RM nya sendiri dengan cara ketik *#0000# Lalu klik lah Tombol Hijau pada HP agan masing-masing


- Langkah selanjutnya lihat bagian menu atas klik File > Lalu pilih Scan Product seperti gambar dibawah (Cara pintas Ctrl+R) pada keyboard

- Tunggu sampai ada keluar tulisan di pojok kiri bawah yang bertuliskan ready (Artinya Phoenix sudah bersiap berangkat hehe…)

- Langkah selanjutnya lihat di bagian menu atas Klik testing > Display Test

- Contoh Ini akibat salah satu firmware tidak di install atau ditambahkan (Jadi Error)

- Dan gambar dibawah ini ialah sudah benar tidak ada error sama sekali ( Ada peringatan seperti gambar dibawah klik OK saja tidak berpengaruh)

- Langkah berikutnya pergi ke tab Dump dan settinglah seperti gambar dibawah ini (UNTUK MENGAMBIL SCREENSHOT KLIK TOMBOL READ)

- Hasilnya seperti dibawah ini dan klik save dengan ektensi file .png

- Ikuti langkahnya seperti gambar dibawah ini

- Hasil jadi file .png nya


Contoh berhasil mengambil screenshot opera mini (Aplikasi Java)

Bagaimana mudah kan? Oke sekian dulu tutorial dari saya gan semoga bermanfaat dan bertambah lagi ilmunya. Sekian dan terimakasih sudah setia berkunjung ke blog saya. Selamat mencoba…

Share:

2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini semoga isi nya bermanfaat pada kalian semua. Komentar akan muncul kalau saya sudah menyetujui komentar kalian. Jadi jangan takut kalau komentar tidak muncul dan berkomentarlah dengan sopan kalau tidak terpaksa saya akan hapus komentarnya.